BCA Pamekasan belum buka suara soal kesalahan blokir.
Sumber :
  • tim tvone - verros

Bank BCA Pamekasan, Madura, Belum Buka Suara soal Tudingan KPK Kesalahan Blokir Rekening Penjual Burung

Senin, 30 Januari 2023 - 18:53 WIB

Pamekasan, Jawa Timur - Bank BCA Pamekasan, Madura, Senin (30/01) belum buka suara terkait tudingan KPK soal kesalahan pemblokiran rekening tukang burung. Pihak bank belum bisa menjelaskan secara detail rekening Ilham Wahyudi yang salah diblokir atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa waktu lalu.

Artemis Konsultan Komunikasi BCA Pamekasan menyampaikan, dirinya hanya bisa memberikan tanggapan secara tertulis yang isinya kekeliruan pemblokiran rekening nasabah atas nama Ilham Wahyudi, penjual burung warga Pademawu atas permintaan KPK tersebut, karena ada kesamaan nama dan tanggal lahir.

"Saya dari pihak BCA hanya dapat memberikan tertulis ya mas, untuk tanggapan video dari BCA belum bisa mengakomodir mas. Terima kasih," kata Aby, Artemis Konsultan Komunikasi BCA Pamekasan saat memberikan tanggapan di pesan WhatsApp.

Pihaknya, bank BCA hingga kini masih belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait kesalahan blokir rekening milik penjual burung atas perintah KPK tersebut.

Kepala Bagian Pemberitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri menegaskan rekening penjual burung diblokir BCA adalah murni kesalahan bank sebagai pihak pemblokir.

"Kami kirimkan data secara lengkap, nama, kemudian tempat tanggal lahir, alamat, identitas dari pemilik rekening yang seharusnya diblokir. Tetapi kemudian dari pihak bank memblokir nama yang sama dengan tersangka KPK dan kemudian tanggal lahirnya juga kebetulan sama gitu," ungkap Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK pada Jumat (27/1). 

Pihaknya menyebut pemblokiran terhadap rekening penjual burung di Pamekasan tersebut bukan atas permintaan KPK.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral