Pertamini alami konsleting listrik dan terbakar.
Sumber :
  • tim tvone - edy cahyono

Akibat Konsleting Listrik, Pertamini di Malang Terbakar, Satu Orang Alami Luka Bakar

Selasa, 31 Januari 2023 - 14:50 WIB

Malang, Jawa Timur - Diduga akibat konsleting listrik, sebuah pertamini di Jalan Raya Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, terbakar, dan satu orang mengalami luka bakar. Kebakaran pertamini ini terjadi pada Selasa (31/1) pukul 06.30 WIB.

Pertamini yang terbakar adalah milik Hendrik Kusa Khoirul (30), warga Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang. Akibatnya, Siti Nur Febriana (26), yang merupakan istri dari pemilik Pertamini mengalami luka bakar di bagian tangan sebelah kiri.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasi Humas Iptu Ahmad Taufik membenarkan, jika sebuah pertamini milik warga di Desa Pandanlandung mengalami kebakaran.

"Penyebab diduga karena konsleting listrik pada mesin pertamini," kata  Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik saat dikonfirmasi, Selasa (31/1).

Menurut Taufik, kebakaran berawal saat pemilik Pertamini sedang melakukan pengisian BBM. Lalu terjadi konsleting listrik di mesin Pertamini yang terletak di depan rumah.

"Kemudian muncul percikan api yang langsung menyambar ke tangki BBM tersebut. Sampai mengakibatkan tangki meledak dan BBM mengalir ke sepanjang jalan hingga api menyambar ke kios yang ada di sebelah rumah tersebut," ungkap Taufik.

Polisi dan PMK Kabupaten Malang langsung datang ke lokasi, setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran. Empat unit mobil Damkar dari Pemkab Malang dan dua unit PMK dari Pemkot Malang datang untuk membantu pemadaman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
05:05
03:27
01:36
06:06
01:05
Viral