Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

KPK Kembali Periksa Delapan Anggota DPRD Jawa Timur

Rabu, 1 Februari 2023 - 17:26 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan pemeriksaan terkait dugaan suap pengelolaan dana hibah DPRD Jatim. Kali ini, ada sembilan orang yang diperiksa, Rabu (1/2).

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengungkapkan, penyidik menjadwalkan pemeriksaan kembali Ketua DPRD Jatim, Kusnadi. Selain itu, delapan ketua fraksi DPRD Jatim turut diperiksa.

Mereka adalah Suyatni Priasmoro, Heri Romadhon, Achmad Sillahuddin, dan Blegur Prijanggono. Kemudian Sri Untari, Fauzan Fu’adi, Muhammad Fawait, dan Muhamad Reno Zulkarnaen. Selain itu, KPK juga memeriksa pegawai Bank BNI cabang HR Muhammad Surabaya.

Ali tidak menjelaskan materi pemeriksaan saksi yang dipanggil hari ini. Begitu juga dengan apakah keterangan para saksi dikonfrontir satu dengan yang lain.

“Mereka diperiksa untuk tersangka STPS (Sahat Tua P Simandjuntak, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, red),” ujarnya.

Terkait Kusnadi yang sebelumnya telah menjalani pemeriksaan, Ali pun tidak menjelaskan alasan KPK kembali memeriksa politikus PDIP tersebut.

“Semua diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi,” ujar Ali sambil menyebut pemeriksaan dilakukan di Mako Detasemen Gegana Satbrimob Polda Jawa Timur, Jalan Gresik Nomor 39, Morokrembangan, Krembangan, Kota Surabaya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral