Hendak Balapan Liar, Belasan Motor dan Remaja di Lumajang Diamankan Polisi.
Sumber :
  • tim tvone/Wawan Sugiarto

Hendak Balapan Liar, Belasan Motor dan Remaja di Lumajang Diamankan Polisi

Minggu, 5 Februari 2023 - 00:52 WIB

Lumajang, tvOnenews.com - Kepolisian Resort Lumajang berhasil mengamankan belasan kendaraan roda dua yang diindikasi terlibat aksi balapan liar, di Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Tompokersan Lumajang, Sabtu (4/2/2023) malam.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, serta guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,  Polres Lumajang gencar melaksanakan berbagai tindakan Kepolisian baik itu preemptif, preventif maupun represif, salah satunya nampak terlihat pada kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Kabag Logistik Polres Lumajang, Kompol Ahmad Sutiyo mengatakan, bahwa petugas berhasil mengamankan belasan kendaraan bermotor tersebut ketika sedang melaksanakan penertiban di sekitaran Kota Lumajang.

"Kami sengaja melakukan kegiatan pada malam minggu atau weekend karena di waktu itulah yang sering dipergunakan untuk aksi balapan para remaja, untuk rute sendiri biasanya mereka berkumpul dan melakukan start dari sekitar kawasan jalan hos cokroaminoto,’ ungkapnya.

Dia menjelaskan, selain berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas, aksi balap liar yang dilakukan di sepanjang Jalan HOS Cokroaminoto tersebut sangat meresahkan masyarakat sekitar dan mengganggu para pengguna jalan yang lain.

"Penertiban sendiri tak hanya dilakukan di akhir pekan saja, namun juga rutin kami gencarkan setiap hari,apalagi banyak laporan masyarakat yang masuk melalui program lapor cak kapolres, terkait maraknya aksi balapan liar serta lalu lalang kendaraan berknalpot brong sehingga sangat meresahkan warga dan pengguna jalan,” terangnya.

Akhirnya petugas pun terpaksa melakukan tindakan represif kepada para pengguna kendaraan bermotor yang membandel tersebut, ini terlihat dengan di amankannya belasan sepeda motor berbagai jenis dan merk yang terindikasi akan melakukan aksi liar. Polisi juga berhasil menemukan satu botol miras dari bagasi salah satu pelanggar yang terjaring.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral