Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa sampaikan duka cita korban kerusuhan wamena, Senin (27/2/2023).
Sumber :
  • desius termas

Pangdam XVII/Cenderawasih Sampaikan Duka Untuk Korban Kerusuhan Wamena

Senin, 27 Februari 2023 - 17:11 WIB

Wamena.tvOnenews.com - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menyampaikan duka cita mendalam untuk korban kerusuhan wamena yang menyebabkan 11 orang korban meninggal dunia. 

 

"Saya atas nama keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih turut berduka atas saudara-saudara kita yang menjadi korban kerusuhan berjumlah 11 orang yang terjadi pada hari Kamis 23 Februari 2023 yang lalu," ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, Senin (27/2)2023).

 

Ungkapan duka cita tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih sampaikan dalam jumpa Pers yang digelar di Makodim 1702/JWY. Pangdam juga menjelaskan perkembangan situasi pasca kerusuhan di wilayah Wamena, Kab. Jayawijaya.

 

"Proses pemakaman sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan proses hukum ini pun dapat dilaksanakan dengan baik. Oleh karena itu, selaku Pangdam XVII/Cenderawasih yang saat itu saya juga berada di Wamena, sehingga saya langsung memerintahkan Dandim 1702/Jwy untuk membantu dalam penanggulangan kerusuhan Wamena tersebut. Langkah-langkah penanganan kami, langkah pertama adalah pengamanan khususnya mengamankan masyarakat yang ada di Kota Wamena baik masyarakat pendatang maupun masyarakat asli Papua yang berdomisili di Wamena. Kemudian Saya memerintahkan Danrem dan jajarannya untuk selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melaksanakan patroli," tegas Pangdam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral