Protes mutasi, Pj Bupati Intan Jaya intimidasi anak buah.
Sumber :
  • intanjayakab.go.id

Protes Mutasi, Pj Bupati Intan Jaya Intimidasi Anak Buah

Rabu, 15 Maret 2023 - 10:44 WIB

Papua, tvOnenews.com - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Kampung (DPMK) Kabupaten Intan Jaya Yoakim Mujizau mengaku mendapatkan ancaman atau intimidasi dari Pj Bupati Intan Jaya Apolos Bagau atas upaya protes yang dilakukan Yoakim karena demosi yang dia terima. 

Yoakim diketahui adalah salah satu pejabat yang didemosi Pj Bupati belum lama ini dan patut diduga demosi yang dilakukan menabrak aturan, sarat dendam politik dan sangat sewenang-wenang. 

Atas hal tersebut, Yoakim yang merasa keberatan dengan langkah Pj Bupati menyampaikan keberatannya secara terbuka kepada publik dan membuka ruang untuk mengajukan keberatannya kepada Kementrian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Saya mengetahui adanya ancaman tersebut dari saudara saya yang melakukan pembicaraan dengan Pj Bupati yang mana beliau menitipkan pesan agar disampaikan kepada saya supaya jangan melakukan protes lagi apalagi ada upaya membawa persoalan ini ke Kemendagri atau KASN," ungkap Yoakim kepada wartawan, Selasa (14/03/2023).

Dikatakan Yoakim, ancaman tersebut menjalar ke ancaman tindak pidana korupsi agar memeriksa Penggunaan APBD selama dia memimpin.

"Saya juga tidak mengerti kenapa beliau emosional. Pakai ancam segala. Saya dan juga teman-teman lain yang protes hanya memperjuangkan hak kami sesuai aturan dan koridor hukum. Jadi beliau sebenernya tidak usah emosi atau ancam begini," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral