Anggota SCC saat melaksanakan gowes malam keliling kota Sumbawa Besar usai melaksanakan ibadah shalat tarawih.
Sumber :
  • Irwansyah

Tips Menjaga KebugaranTubuh Saat Bulan Puasa ala Sumbawa Cycling Community

Senin, 3 April 2023 - 02:20 WIB

Sumbawa,tvOnenews.com - Melaksanakan ibadah puasa bagi umat muslim bukan berarti mengurangi atau tidak melakukan aktivitas fisik seperti kegiatan berolahraga. Justru dengan berolahraga akan menjaga kebugaran tubuh. 

"Walaupun dalam bulan puasa Ramadhan ini tubuh kita harus tetap sehat dan stamina tetap terjaga," kata Pembina Sumbawa Cycling Community (SCC) Abdul Rafiq, Minggu (2/4/2023).

Menurut A. Rafiq yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa ini, walapun di bulan puasa, kegiatan olahraga harus tetap dilaksanakan untuk menjaga kebugaran. 

"Kita bersama teman teman SCC dan club sepeda lainnya di Sumbawa, tetap menggelar kegiatan bersepeda atau gowes. Karena ini bulan puasa makanya kita gelar pada malam hari usai ibadah shalat taraweh," katanya. 

Selain berolahraga, lanjut A Rafiq, menjaga kesehatan tubuh di bulan suci Ramadhan juga bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya dengan menjaga pola makan.

"Menjaga tubuh kita di bulan Ramadhan, harus memperhatikan beberapa hal diantaranya, makan sahur yang baik. Sahur memiliki peran sangat penting untuk menjaga stamina tubuh selama beraktifitas di siang hari selama berpuasa," kata Abdul Rafiq. 

Kemudian, lanjut ia, jaga pola makan saat berbuka, menjaga pola makan malam dan menjaga pola tidur.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral