Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI J. O Sembiring.
Sumber :
  • Desius

Brigjen TNI Sembiring : ‘Smart Approach’ Bukan Operasi Militer Guna Membebaskan Pilot Susi Air dari KKB

Selasa, 11 April 2023 - 03:28 WIB

Mimika, tvOnenews.com - Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI J.O. Sembiring yang juga menjabat sebagai Komandan Pelaksana Operasi Pembebasan Pilot Susi Air dengan tegas membantah pernyataan juru bicara KKB Sebby Sembom yang menyebut adanya operasi militer di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan

“Saya mengajak publik untuk tidak terjebak dengan narasi yang dibuat oleh teroris Sebby Sambom bahwa Kami melakukan operasi militer di Papua, ini adalah propaganda yang disampaikan. Operasi yang kita lakukan itu 'Smart Approach' yaitu gabungan antara gabungan dari hard approach (cara yang dilakukan menggunakan tindakan penyergapan, penangkapan, penyerangan yang dilakukan oleh aparat negara) dan soft approach atau pendekatan halus atau lunak seperti pendekatan budaya dan religius," tegas Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI J. O. Sembiring.

Hal ini disampaikan Danrem dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Pelayanan Mimika Papua Tengah, Senin (10/4/2023). 

Diawal Konfrensi Pers, Brigjen Sembiring dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada operasi militer yang dilakukan TNI Polri di Kabupaten Nduga seperti yang dituduhkan oleh Jubir KKB Sebby Sambom. 

Selain itu ia menambahkan bahwa Operasi ini dilakukan dalam rangka mendukung penegakkan hukum kepada para pelaku teror.

“Kami sampaikan bahwa ini merupakan operasi yang dalam pelaksanaanya mendukung penuh penegakkan hukum terhadap kelompok KKB. Segera serahkan diri jika tidak kami akan kejar dan tangkap,” tegasnya.

Sembiring mengajak kepada masyarakat agar tidak takut untuk melaporkan apabila diduga ada kelompok teror di wilayah mereka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral