Rombongan 1000 pemudik gratis ke berbagai daerah di Kalbar..
Sumber :
  • Tim Tvone-Tutwury

1000 Orang Mudik Gratis Presisi Khatulistiwa dari Pemprov dan Polda Kalbar

Rabu, 19 April 2023 - 11:29 WIB

Pontianak, tvOnenews.com - 1000 orang warga dari berbagai daerah di Kalbar mendapatkan fasilitas mudik gratis dari Polda Kalbar dan Pemprov Kalbar serta pihak perbankan serta swasta.

"Program mudik gratis presisi khatulistiwa secara rutin setiap tahun dilaksanakan, pada tahun ini dari direncanakan 3000 pemudik gratis namun yang mendaftar program mudik gratis presisi khatulistiwa yg digelar Polda Kalbar bekerja sama dengan Pemprov Kalbar,pihak swasta dan perbankan hanya 1000 orang warga  yang mendaftar," kata Kapolda Kalbar Irjen Pol.Pipit Rismanto.

Rombongan 1000 pemudik gratis ke berbagai daerah di Kalbar tujuan Kapuas hulu ,Sintang, Melawi dan Kabupaten Sambas menggunakan 19 bus Damri dan 11 bus dari Polda Kalbar yang dilepas oleh Gubernur Kalbar dan Kapolda Kalbar di halaman Mapolda Kalbar .

Selain mendapatkan fasilitas mudik gratis, seribu warga yang mudik tersebut juga mendapatkan bingkisan lebaran berupa sembak.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto berpesan kepada petugas poskotis sepanjang jalur dilalui agar memberikan rasa kemanan dan kenyaman serta kelacaran bagi pemudik gratis dan pemudik umumnya lainnya 
 
Program mudik gratis presisi khatuliswa ini diharapkan dapat menekan tingkat kecelakaan di jalan raya menjelang lebaran, maupun kepadatan lalu lintas sepanjang jalur lintas selatan di Kalbar dan Utara.

Salah satu dari ribuan penumpang warga Sintang, Aminah, mengungkapkan sangat berterima kasih kepada pemerintah Provinsi Kalbar dan Polda Kalbar serta pihak terkait yg membantu kelancaran mudik gratis.

"Kami sebagai warga berharap program mudik gratis ini setiap tahun dilaksanakan," ungkapnya. (twh/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral