Pesawat smart Air Aviation PK -SNB tergelincir di bandara kenyam, diderek menggunakan Tank Panzer pengangkut Personil, Jumat (4/8/2023).
Sumber :
  • Desius

Tergelincir Saat Landing Perdana di Nduga, Pesawat Smart Air Aviation Dievakuasi Panzer Pengangkut Personil, Tidak ada Korban Jiwa

Jumat, 4 Agustus 2023 - 12:26 WIB

Nduga, tvOnenews.com - Pesawat Smart Air aviation dengan nomor penerbangan PK SNB, Jumat (4/8/2023) sekitar jam 09.15 WIT, tergelincir di bandara udara Kenyam, Kabupaten Ndugama, Propinsi Papua Pegunungan.

Pesawat subsidi yang dicarter Pemda Ndugama untuk mengangkut masyarakat, pesawat Smart Air PK-SNB melakukan penerbangan dari bandara Timika menuju bandara Kenyam untuk mengangkut penumpang dari Kenyam.

Dari informasi yang diterima tvonenews.com, saat Pesawat hendak melakukan pendaratan tiba-tiba angin kencang membuat pesawat hilang kendali dan tergelincir dari landasan pesawat.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut karena pesawat dalam kondisi tanpa penumpang.

Pj. Bupati ndugama Edison Gwijangge, yang juga hadir menyaksikan landing perdana pesawat subsidi menginstruksikan kepada masyarakat untuk bersama-sama TNI-Polri membantu mengevakuasi badan pesawat menuju landasan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral