Menteri PMK, Muhajir Effendi, bersama Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto memberikan bantuan sembako pasca bencana kekeringan dan kelaparan di Kabupaten puncak.
Sumber :
  • Suprapto

Menteri PMK, Kepala BNPB dan Kapolri berikan bantuan pasca bencana kekeringan dan kelaparan di Kab. Puncak, Papua Tengah

Jumat, 4 Agustus 2023 - 17:45 WIB

Puncak, tvOnenews.com - Menteri PMK, Muhajir Effendi, bersama Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto memberikan bantuan sembako pasca bencana kekeringan dan kelaparan di Kabupaten puncak yang berada di Distrik Agandugume , Distrik Oneri dan Distrik Lambewi.

Menteri PMK menyampaikan bahwa kunjungan ini atas perintah langsung dari Bapak Presiden RI Joko Widodo untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“ kami turut merasakan derita yang dirasakan oleh Saudara-saudara kita di Kabupaten Puncak, semoga bantuan yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban yang sedang anda hadapi ,“ 

Lebih lanjut Menteri PMK juga mengajak masyarakat Kabupaten Puncak untuk bersama-sama menjaga keutuhan dan keamanan NKRI dan semua pihak di harapkan berperan aktif dalam menjaga stabilitas dan ketertiban di wilayah ini.

Adapun Bantuan yang diberikan berupa pengadaan makanan untuk 2.508 orang 14 hari masa tanggap darurat, Sembako,dan perlengkapan lainnya

Di hari yang sama Kamis,(3/8) Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Papua Irjen Polisi Mathius Fakhiri menyalurkan bantuan sosial berupa sembako,jaket dan 5 ton beras.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Karolog Polda Papua, Kombes Polisi Agus Setyawan dan diterima oleh Bupati Puncak Willem Wandik.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral