Petugas temukan satu jenazah pekerja dalam kebakaran Smelter Nikel PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) Kutai Kartanegara, Kamis (12/10/2023).
Sumber :
  • asho andi marmin

Satu Pekerja WNA China Tewas, Satu Lainnya Kritis Akibat Kebakaran Pabrik Nikel di Kutai Kartanegara

Kamis, 12 Oktober 2023 - 18:08 WIB

Kutai Kartanegara, tvOnenews.com - Kebakaran hebat yang melanda pabrik Smelter Nikel PT Kalimantan Ferro Industry (KFI) di Kelurahan Pendingin, Kecamatan Sanga-Sanga, Kutai Kartanegara pada Rabu (11/10/2023) sekitar pukul 20.30 WITA kemarin, menelan korban jiwa. Satu orang pekerja ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di lantai 4 bangunan pabrik.

“Benar telah ditemukan satu jasad pekerja dalam kondisi sudah kering atau gosong karena terbakar saat petugas melakukan pembersihan di lokasi bekas kebakaran,” ujar Lurah Pendingin, Hidayat. 

Hidayat menambahkan, korban yang belum diketahui identitasnya kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Abdul Wahab Syahrani guna kebutuhan visum atau autopsi. “Belum diketahui identitasnya karena seluruh tubuhnya sudah tidak bisa dikenali,” katanya.

Sementara itu, satu pekerja lainnya yang juga asal China bernama Cui Weiqiang (41) mengalami luka bakar serius di seluruh tubuhnya. Ia dilarikan ke IGD RSUD AWS dan langsung menjalani operasi dengan diagnosa combutio grade II - III 80%.

“Setelah dilakukan tindakan operasi, pasien ditempatkan di ruangan ICU dan terpasang alat bantu nafas yaitu ventilator dan diberikan obat-obatan pereda nyeri,” kata dr. Arysia Andhina Humas RS AWS Samarinda.

Ia mengatakan, kondisi pasien masih kritis dan membutuhkan perawatan intensif. Ia juga didampingi oleh dokter spesialis anestesi.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. Sementara kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral