Peningkatan kapasitas struktur jalan Sebungkuh-Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, secara bertahap sepanjang 9 Km..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

Proyek Inpres Sebungkuh-Semayang di Sanggau Kalimantan Barat Diharapkan Dapat Membantu Ekonomi Masyarakat

Selasa, 21 November 2023 - 13:43 WIB

tvOnenews.com - Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara bertahap terus melakukan penanganan penyelesaian penanganan jalan daerah, sesuai intruksi presiden (inpres) nomor 3 tahun 2023 tentang percepatan peningkatan konektivitas jalan daerah. 

Saat ini, sedang dilaksanakan peningkatan kapasitas struktur jalan Sebungkuh-Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, secara bertahap sepanjang 9 Km.

Peningkatan kapasitas struktur jalan Sebungkuh-Semayang terletak di wilayah perbatasan dengan kondisi jalan rusak parah. Tentunya dengan kondisi yang demikian, Kementrian PUPR harus mempercayai pelaksana kegiatan yang memiliki kemampuan dalam penyelesaian kegiatan tersebut.

Sampai saat ini proyek peningkatan struktur kapasitas jalan Sebungkuh - Semayang masih terus berjalan dalam penyelesaian pekerjaan.

Camat Kembayan Sandoro Atmojo, ketika dikonformasi media berharap dengan adanya masuk kegiatan Inpres ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, memulihkam ekonomi masyarakat yang dulunya jalan hancur sekarang sudah bagus roda ekonomi pasti akan hidup.

"Semoga jika jalan ini sudah bagus nanti sy menghimbau ke masyarakat agar dapat bersama-sama memelihara dan merawat jalan ini,karna untuk mendapatkan perbaikan ini sangat sulit,muatan yang lewat juga kedepannya tidak melebihi kapasitasnya," imbuhnya.(twh/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral