Menghadapi potensi banjir pada musim penghujan akhir tahun ini, Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto,SE.,M.Han memimpin langsung pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

Instruksi Kasad, TNI AD Harus Peduli Lingkungan di Saat Musim Penghujan

Jumat, 8 Desember 2023 - 15:20 WIB

tvOnenews.com - Menghadapi potensi banjir pada musim penghujan akhir tahun ini, Dandim 1203/Ktp, Letkol Czi Agus Ikwanto,SE.,M.Han memimpin langsung pelaksanaan karya bakti pembersihan lingkungan di Kompleks Pasar Melati Ketapang, Kalimantan Barat, dalam rangka mitigasi terjadinya bencana banjir di musim penghujan.

Karya bakti di Kompleks Pasar Melati ini dihadiri Dandim 1203/Ktp, Kapolres Ketapang, Kajari Ketapang, staff Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan SDM yang diikuti oleh Jajaran TNI/Polri, Kejari Ketapang, BPBD, Dinas Perkim dan LH Kab. Ketapang, Pelaku Usaha, dan beberapa Ormas yang ada di Kab. Ketapang.

Dengan sasaran membersihkan sampah dan lumpur yang terakumulasi dalam saluran air, melaksanakan penanaman pohon serta membersihkan tumpukan sampah sehingga berpotensi terjadinya bencana banjir dan tempat nyamuk bersarang yang harus dibersihkan,” papar Dandim.

Dandim 1203/Ktp menyampaikan, kegiatan karya bakti dalam rangka menindaklanjuti perintah KASAD, kepada jajaran TNI AD bersama komponen masyarakat di seluruh wilayah NKRI, sebagai wujud nyata mitigasi terjadinya bencana banjir yang merupakan respons cepat terhadap tingginya intensitas hujan di wilayah Kodim 1203/Ktp. 

"Kegiatan ini juga membawa pesan khusus, dalam meningkatkan kesadaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan serta contoh sinergi yang inspiratif bagi daerah lain,” terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Dandim juga mengajak, mengimbau dan berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang dapat berubah setiap saat, kurangi bepergian, jaga kebersihan, mari kita cegah banjir dengan membersihkan sampah yang berpotensi menyumbat saluran air.(twh/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral