Satgas pangan Polri bersama Satgas pangan daerah Kalbar dan instansi terkait, Kamis pagi (14/12) melakukan sidak..
Sumber :
  • tvOnenews - Tut Wuri Handayani

Harga Pangan dan Stok Beras di Pontianak Stabil

Kamis, 14 Desember 2023 - 22:27 WIB

tvOnenews.com - Satgas pangan Polri bersama Satgas pangan daerah Kalbar dan instansi terkait, Kamis pagi (14/12) melakukan sidak ke pasar  tradisional Flamboyan Jalan Gajahmada dan Pasar Kemuning di Jalan Prof. M. Yamin Kota baru untuk melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok dan harga pangan menjelang Nataru.

Di pasar tradisional Flamboyan Pontianak, Satgas pangan Polri Brigjen polisi Helfi Assegaf berdialog dengan sejumlah pedagang daging Sapi, Ayam potong dan pedagang Cabe Merah untuk menanyakan harga pangan . 

"Stok aman alhamdulillah, harga pun masih stabil tidak ada yang menonjol, bahkan beberapa komodil seperti cabe itu harga persediaan paling rendah dibanding di daerah lain, dipenuhi dicukupi dari produk lokal," kata Brigjen Pol Helfi Asaegaf selaku Satgas pangan Pusat dari Mabes Polri.

Ia menyebut bahwa petani Cabe di Kalbar cukup banyak, sehingga bisa mencukupi kebutuhan lokal serta hasil dari petani Kalbar dijual keluar daerah seperti ke Kalimantan Tengah.

Saat Sidak kedua dilakukan di Pasar Kemuning, Kota Baru Pontianak, ia mengecek harga daging dan mendengar keluhan salah satu pedagang daging Ayam potong. Di tempat ini, ia mendapatkan pengaduan kenaikan harga ayam potong yang sudah terjadi sekitar dua mingguan di bulan Desember. Saat ini harga berada di kisaran Rp35.000-an.

Sementara itu untuk memastikan persediaan beras, tim Satgas pangan melakukan sidak di pergudangan penggilingan beras swasta milik Budi yang beralamat di Sungai Raya Dalam. Di gudang swasta juga cukup untuk kebutuhan masyarakat Kalbar menjelang natal dan tahun baru. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
01:01
Viral