Tim Basarnas melakukan pencarian korban disekitar lokasi kejadian dengan meggunakan perahu karet bermesin.
Sumber :
  • Didi syachwani

Motoris Perahu Balap Ketinting Hilang Saat Latihan di Sungai Kahayan

Jumat, 15 Desember 2023 - 07:57 WIB

Palangka Raya, tvOnenews.com - Seorang motoris perahu balap ketinting, dinyatakan hilang saat melakukan latihan di sungai Kahayan, Kota Palangka Raya,Kamis (14/12/2023). 

"Perahu kerinting yang digunakannya tiba-tiba terbalik akibat dihantam gelombang, dan korban dilaporkan hilang," terang, AA Alit Supartana, Kepala Basarnas Palangka Raya.

Kejadiaan naas tersebut terjadi sekitar pukul 15:30 WIB. Korban diketahui bernama Nurdin (17), warga Jalan Cemara Labat 1, Kelurahan Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya. 

Dikatakan Alit, berdasarkan keterangan salah seorang teman korban bernama Grendi, saat itu korban sedang berlatih, namun perahu korban terhantam ombak, hilang kendali dan terbalik. 

"Korban terjatuh dan tidak kunjung muncul dipermukaan. Melihat kejadian tersebut teman korban beserta masyarakat sekitar mencoba mencari korban namun korban tidak ditemukan. Kemudian peristiwa ini dilaporkan kepada kami Basarnas Palangka Raya," terangnya.

Begitu mendapat informasi ini, Basarnas segera memberangkatkan Satu Tim Rescue menuju lokasi musibah untuk melakukan pencarian kepada korban.

Setibanya di lokasi kejadian Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya berkoordinasi dengan Potensi SAR yang ada di lapangan dan membagi tugas Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian. Hingga berita ini diterbitkan korban masih dalam upaya pencarian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:40
02:10
01:38
07:50
02:40
06:25
Viral