Suasana penghitungan surat suara di Kecamatan Cempaga Hulu..
Sumber :
  • Didi Syachwani

Saksi Partai Dan Petugas PPK Bersitegang Gara-Gara Coblosan Di Surat Suara

Selasa, 20 Februari 2024 - 14:26 WIB

Kotawaringin Timur, tvOnenews.com - Ketegangan antara saksi salah satu partai dan petugas penghitung surat suara di Kantor Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (20/2/2024).

Informasi yang berkembang ketegangan itu terjadi sejak Senin malam hingga dilanjutkan pada pagi sekitar pukul 06.00 WIB antar sesama saksi sebuah partai, dan ini dibenarkan oleh Camat Cempaga Hulu, Gusti Mukafi.

"Memang sempat ada ketegangan antara saksi parpol dengan petugas PPK, namun situasinya masih aman terkendali," kata Gusti Mukafi.

Sementara dari sebuah video beredar yang berdurasi 02.22 detik memperlihatkan para saksi berbaris duduk berhadapan dengan petugas di bawah teras sebuah rumah.

Para saksi bersitegang adu mulut juga memprotes hasil penghitungan surat suara yang tengah berjalan kepada petugas PPK setempat.

Keributan itu terjadi pada penghitungan surat suara Resa Sungai Ubar TPS 02 untuk membuka kotak suara agar dihitung ulang atas permintaan para saksi dan antar saksi.

Saat ini petugas personel dari Kepolisian dan TNI telah berada di lokasi untuk meredam dan mengantisipasi konflik yang berpotensi terjadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:34
06:16
02:18
02:52
01:44
Viral