Pasar Ramadhan di Pontianak.
Sumber :
  • tut wuri handayani

Ramaikan Pasar Ramadhan Lebih Awal, Non Muslim di Pontianak: Enak, Masih Fresh

Rabu, 20 Maret 2024 - 13:14 WIB

Pontianak, tvOnenews.com - Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang paling ditunggu tunggu umat muslim diseluruh Indonesia. Uniknya di salah satu pasar Ramadhan di Pontianak, bukan hanya umat muslim yang hendak berburu hidangan berbuka puasa, tapi non muslim ikut dalam berpatisipasi memburu makanan berbuka lebih awal.

Bahkan hal ini menjadi perbincangan hangat se-Indonesia, termasuklah di Pontianak. 'Berburu Hidangan Berbuka Puasa' juga banyak muncul di beranda media sosial dengan berbagai ceritanya.

Rere dan Maria yang merupakan masyarakat non muslim menyebut mereka berburu makanan berbuka puasa yang dijajakan di awal karena banyak makanan yang masih fresh sehingga enak jika dikonsumsi.

Rere dan Maria, warga non muslim yang turut meramaikan pasar Ramadhan dan berburu hidangan berbuka puasa.

"Kalau dibilang saingan secara langsung tidak ya, tetapi karena kita datangnya lebih dulu mungkin iya, karena kita mengincar yang fresh fresh," kata mereka.

Mereka menambahkan, berburu hidangan berbuka puasa ditahun ini menjadi tahun yang lebih meriah ketimbang tahun sebelumnya karena antusias masyarakat yang toleran mendukung serta ikut meramaikan Pasar Ramadhan yang ada di Indonesia khususnya Pontianak.

Selanjutnya, Sheila, salah satu pedagang di Pasar Ramadhan Pontianak mengatakan merasa senang karena di tahun ini penjualan takjilnya banyak yang ludes dikarenakan fenomena berburu makanan berbuka ala non muslim.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:41
28:24
01:29
03:20
01:09
01:15
Viral