Empat pungli vaksin diamankan Polres Kotawaringin Barat.
Sumber :
  • Tim tvOne/Jamberi

Empat Sindikat Pungli Vaksin Covid-19 Diamankan Petugas Polres Kotawaringin Barat

Minggu, 9 Januari 2022 - 20:41 WIB

Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah - Polres Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, berhasil meringkus empat sindikat Pungli Vaksin Covid-19, tiga diantaranya merupakan ayah, anak, menantu.

"Para tersangka ini merupakan sindikat yang beroperasi sejak Agustus 2021 di dalam agen travel perjalanan darat dan kapal laut," kata Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, 

Empat orang tersangka yang berhasil kita amankan, inisial IKS (27), ES (27), B (52) dan AR (27) keempatnya merupakan warga Kelurahan Kumai Hulu, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat.

Inisial IKS dan ES merupakan suami istri, dan B merupakan ayah dari IKS yang merupakan mertua dari ES, dan satu lagi AR orang lain.

Modus yang mereka lakukan diawali dengan menawarkan tiket, karena IKS dan Suaminya ES merupakan pemilik travel agen yang melayani pembelian tiket pelayaran. Setelah calon penumpang membeli tiket, pelaku lalu menawarkan harga vaksinasi Covid-19.

"Tersangka ini selalu menawarkan jasa vaksin kepada calon penumpang yang belum divaksin sebagi syarat perjalanan. Bagi calon penumpang yang belum melaksanakan vaksinasi maka pihak travel ini siap melayani dengan mematok harga vaksin sebesar Rp 300 ribu," terang Kapolres, AKBP Devy Firmansyah.

Selain menawarkan tiket dan vaksin, lanjut Devy Firmansyah, mereka juga menawarkan tes antigen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral