Sejumlah pohon berusia puluhan tahun yang berada di ruas jalan nasional di Sikka NTT, ditebang..
Sumber :
  • Tim Tvone-Tovik Koban

Rawan Tumbang, Pohon Lansia Ditebang untuk Cegah Kecelakaan

Kamis, 20 Januari 2022 - 13:35 WIB

Sikka, Nusa Tenggara Timur - Menghindari kecelakaan akibat pohon tumbang di musim penghujan yang disertai angin kencang saat ini, sejumlah pohon berusia puluhan tahun yang berada di ruas jalan nasional, ditebang. 

"Saat ini cuaca buruk berupa angin kencang masih menjadi ancaman. Untuk menghindari kecelakaan baik korban jiwa maupun kendaraan yang melintas, kami terpaksa harus menebang sejumlah pohon yang telah berusia puluhan tahun demi kenyamanan bersama," Kata Silvester Saka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup saat ditemui tvonenews.com, Kamis (20/1/2022) siang. 

Dikatakan Saka, keputusan menebang pohon ini dilakukan lantaran sejak akhir tahun hingga saat ini, di Kabupaten Sikka, banyak terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan ada korban jiwa maupun harta benda. 

"Penebangan pohon kita fokuskan pada tempat-tempat stategis seperti ruas jalan negara dan juga kompleks sekolah yang tingkat aktivitas warganya tinggi," ungkapnya. 

Dirinya menambahkan, penebangan pohon yang berusia puluhan ini juga akan dilakukan penanaman kembali anakan pohon baru. 

"Kita juga akan mengganti pohon yang ditebang dengan penanaman anakan pohon baru. Karena dari pohon inilah kita bisa menghirup udara yang sehat," tutupnya. (Tovik Koban/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:20
03:25
01:02
04:56
07:36
01:53
Viral