Menteri Sosial Tri Rismaharini Saat Mengunjungan Perkampungan Aday Baduy.
Sumber :
  • Siti Ma'rufah

Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Perkambungan Adat Baduy yang Terbakar di Leuwidamar Kabupaten Lebak Banten

Jumat, 21 Januari 2022 - 05:58 WIB

Lebak, Banten - Tri Rismaharini Menteri Sosial mengunjungi wilayah suku Adat Baduy dalam rangka meninjau langsung kondisi terkini lokasi kebakaran beberapa waktu lalu yang melanda perkampungan Adat Suku Baduy yang berada di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten. Dimana dalam peristiwa tersebut dua puluh empat Rumah warga Baduy hangus terbakar.

“Oktober 2021 mereka kebakaran, Awal Desember mau kita bantu tapi ternyata ada larangan pembangunan,” Kata Tri Rismaharini Kamis (20/12022).

"Bantuan itu untuk 24 rumah masing-masing Rp 50 Juta dan bantuan perekonomian juga biaya hidup selama tiga bulan," tambah Risma.

Mensos menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Kanekes, senilai Rp 1 Miliar lebih dengan rincian bantuan untuk perbaikan 24 rumah senilai Rp 840 Juta, Bantuan Stimulan perekonomian untuk 5 kelompok senilai Rp 125 Juta dan Bantuan Jaminan Hidup selama tiga bulan senilai Rp 36 Juta.

Sementara Mukri Kepala Kampung Cepak Huni mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah.

"Atas nama warga kampung Cepak Huni kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Menteri yang telah datang dan memberikan bantuan kepada kami," kata Mukri.

Selaian memberikan bantuan untuk korban kebakaran ,Kementrian Sosial juga memberikan bantuan Rp 100 Juta untuk pembangunan jalan lingkungan di perkampungan tersebut. (siti/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral