Penampakan buaya muara yang diabadikan warga berjemur di Pantai Sungai Bakau.
Sumber :
  • didi syahwani

Mengerikan, Seekor Buaya Muara Tertangkap Kamera Warga Berjemur di Pantai Wisata Sungai Bakau

Senin, 31 Januari 2022 - 11:40 WIB

Seruyan, Kalteng - Seekor buaya muara terlihat muncul dan naik ke daratan Pantai Sungai Bakau, yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Peristiwa ini terjadi pada Kamis (27/1) lalu, dan kehadiran predator ganas ini sempat terekam kamera warga. Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) mengingatkan masyarakat untuk waspada saat berada di tempat wisata itu.

 

“Lokasinya memang agak jauh dari permukiman, tapi karena ini objek wisata diharapkan masyarakat hati-hati. Terutama bagi pengunjung yang tidak tahu,” kata Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah, Senin (31/1).

 

Menurut Muriansyah, BKSDA juga telah melalukan observasi kemunculan buaya di Pantai Sungai Bakau dan menanyakan langsung ke kepala desa setempat, dan membenarkan adanya kemunculan buaya itu yang didokumentasikan warga tersebut.

 

Informasi Kades, sambung Muriansyah, kemunculan buaya di pantai wisata itu, adalah yang pertama kalinya, sebelumnya hanya ada di Sungai Bakau. Sehingga membuat warga terutama di pengunjung pantai menjadi was-was.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral