Kapolres Kotim, AKBP Sarpani monitoring pabrik pengolahan minyak goreng yang ada di Kotawaringin Timur.
Sumber :
  • Didi Syachwani

Stok Minyak Goreng di Kotawaringin Timur Dipastikan Selalu Aman

Rabu, 16 Maret 2022 - 08:43 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak perlu merasa resah dengan persoalan kelangkaan minyak goreng yang tengah melanda sejumlah daerah di Indonesia, sebab stok minyak goreng di daerah tersebut dipastikan akan selalu aman.

"Kami pastikan minyak goreng di Kotim akan selalu aman. Masyarakat tidak perlu resah sebab berapa pun kebutuhan mereka pasti akan selalu terpenuhi," tegas Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, Selasa (15/3/2022).

Polres Kotim telah melakukan monitoring di sejumlah pabrik pengolahan dan packing minyak goreng kemasan yang ada di daerah tersebut, salah satunya yaitu Pabrik minyak goreng milik PT Sukajadi Sawit Mekar yang berlokasi di Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Selain itu mereka juga melakukan monitoring di pabrik minyak goreng setengah jadi milik PT Wilmar Navati di Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru, Ketapang. 

"Kegiatan monitoring ini adalah dalam rangka untuk menyikapi adanya trend skala nasional kelangkaan minyak goreng, khususnya di wilayah Kotim. Dan alhamdulillah, disini tidak sampai terjadi kelangkaan," ucapnya.

Menurutnya, Kabupaten Kotim ini merupakan daerah yang memiliki perusahaan perkebunan kelapa sawit (PBS) paling banyak di Kalteng. Demikian pula dengan dan pabrik pengolahan dan packing Minyak Goreng Kemasan, jadi secara logika untuk kebutuhan terhadap Minyak Goreng pastinya tercukupi dan tidak ada kelangkaan.

Selain itu, sambung Sarpani, Polres Kotim juga akan turut memantau pendistribusian minyak goreng dari pabrik hingga ke konsumen agar proses pendiatribusiannya berjalan lancar dan tidak mengalami kendala. (Didi Syachwani/act)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral