Bupati Kotim, Halikinnor, menghidupkan saklar perdana tanda program Listrik Masuk Desa hadir di desa Simpur dan Desa Soren, Kecamatan Kotabesi.
Sumber :
  • Tim Tvone-Didi

Warga Desa Terpencil di Kotawaringin Timur Bahagia Karena Sudah Teraliri Listrik

Rabu, 16 Maret 2022 - 11:16 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Setelah sekian lama berharap, warga di dua desa di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), akhirnya bisa menikmati listrik. Sudah puluhan tahun meraka hanya menggunakan penerangan yang dialiri dari mesin generator set (genset) serta lampu minyak tanah.

"Alhamdulillah, ini benar-benar berkah bagi kami, sudah sejak dulu kami sangat mengharapkan desa kami bisa dialiri listrik," ungkap Emer, warga Desa Soren, Senin (15/3/2022).

Warga lainnya bernama Rudi mengaku, selama ini kehidupan di desanya hanya terasa pada siang hari saja, sebab malam hari kondisi mereka gelap gulita, hanya sebagian saja warga yang menggunakan genset.

"Kalau genset milik desa, hanya dihidupkan malam hari saja, itupun lampunya dibatasi jumlahnya," kenang Rudi.

Sementara itu, Bupati Kotim, Halikinnor, mengaku sangat bersyukur dengan adanya program listrik masuk desa di wilayah Kotim, khususnya di wilayah Kecamatan Kotabesi ini.

"Saya juga berterimakasih kepada pihak PLN, karena telah merealisasikan harapan masyarakat selama ini. Sehingga, bisa mendapatkan penerangan listrik dari PLN," kata Halikinnor. 

Adapun dua desa yang saat ini resmi teraliri listrik tersebut yakni Desa Soren dan Desa Simpur. Hal itupun diharapkan bisa disambut baik dan bahagia oleh masyarakat desa, yang sudah sekian lama menantikan masuknya listrik di desa mereka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:29
02:19
01:59
04:18
05:50
Viral