Pasar murah Mitra Tani Ramadhan yang digelar Kementerian Pertanian di Kota Ternate, Rabu (27/4/2022).
Sumber :
  • Tim Tvone-Ikbal Hamzah

Pasar Murah Mitra Tani Ramadhan Diserbu Warga Ternate

Rabu, 27 April 2022 - 13:48 WIB

Ternate, Maluku Utara – Ratusan warga Ternate, serbu pasar murah Mitra Tani Ramadhan yang digelar Kementerian Pertanian bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota yang di pusatkan di Benteng orange, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Rabu (27/4/2022).

Panataun tvOnenews, pasar murah yang dibuka sejak pukul 09.30 Wita, mendapat antusias dari masyarakat dan langsung menyerbu dan membeli sejumlah kebutuhan pangan. Di pasar murah tersebut dijual sejumlah komoditi di bawah harga di pasaran. 

“Kita tau persis bahwa jumlah kebutuhan masyarakat di bulan suci ramadhan ini sangat meningkat, utamanya minyak goring. Termasuk minyak goreng curah, yang beberapa waktu lalu mengalami kelangkaan di Indonesia termasuk Ternate, sehingga ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan di bulan suci ramadhan ini, “ ujar Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman, kepada tvOnenews, usai membuka kegiatan pasar pangan. 

Pemerintah dan masyarakat kota Ternate mengucapkan banyak terima kasih atas ditunjuknya Kota Ternate, menjadi rangkaian dari 34 Provinsi Pasar Tani Ramadhan.

“Kami menyambut baik karena dalam beberapa waktu terakhir terjadi lonjakan  kenaikan bahan pokok masyarakat, imbasnya kita tau persis keterkaitan dengan kenaikan harga minyak sehingga dia ikut memberikan efek domino pada 12 bahan pangan pokok yang ada di masyarakat, “ ungkap Tauhid. 

Terpisah Direktur Jenderal Perbenihan Perkebunan, Kementrian Pertanian, M Saleh Mokhtar, mengatakan, untuk memastikan menjelang hari raya Idul Fitri barang keperluan masyarakat tersedia dengan harga yang relatif murah sama dengan harga grosir.

“Jadi pemerintah memberikan pelayanan langsung kepada rakyat sehingga rakyat bisa menikmati yang diperlukan terutama minyak goreng, gula pasir, daging sapi, ayam dan kebutuhan pangan lainya semuanya relatif murah, “ ujar Direktur Jenderal Perbenihan Perkebunan Kementrian Pertanian, M. Saleh Mokhtar

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral