Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanes Walilo.
Sumber :
  • ANTARA

Pemprov Papua Harap 10 Usulan Masuk Program Prioritas Nasional

Minggu, 22 Mei 2022 - 14:29 WIB

Jayapura  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat berharap agar 10 program yang diusulkan ke pemerintah pusat bisa masuk dalam program prioritas nasional, sehingga bisa segera terlaksana di Bumi Cenderawasih.  

Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanes Walilo  di Jayapura, Minggu mengatakan, pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) ada 10 program yang diusulkan, di antaranya mengenai pendidikan, kesehatan, ekonomi, pertanian dan Infrastruktur. "Kami baru selesai Musrenbangnas. Pada pembahasan untuk wilayah timur, Pemprov Papua mengusulkan program dari kabupaten dan kota," katanya. 
 
Menurut Yohanes, usulan yang disampaikan ini setelah melalui Musrenbang kabupaten dan kota, sehingga itu yang menjadi dasar dalam 10 program tersebut. "Prinsipnya kami mengusulkan program dari kabupaten kota yang kami teruskan sehingga menjadi program nasional," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, 10 program nasional yang Pemprov Papua usulkan diharapkan bisa masuk di anggaran tahun 2023. "Usulan itu dari semua bidang ada, misalnya infrastruktur jalan yang belum di selesaikan ,seperti jalan trans Papua di percepatan apalagi jalan tersebut sering rusak sehingga harus diperbaiki dengan begitu dapat menekan harga barang di daerah pegunungan," katanya berharap.
 
Dia menambahkan, selain itu ada juga pertanian yang dengan sumber daya alam yang ada di sana harus segera dimanfaatkan. "Harapan kami usulan kabupaten/kota itu disampaikan dapat disetujui, lalu masuk dalam prioritas nasional. Dengan begitu bisa dikerjakan serta bisa direalisasikan masyarakat, " ujarnya.  (ant/ari)
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral