Kecelakaan air terjadi antara sampan nelayan dengan tongkang, di Sungai Kapuas, di Dusun Bunut Jaya, Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (08/6/22)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Tutwury

Sampan Nelayan Tabrak Tongkang, Satu Korban Masih dalam Pencarian

Kamis, 9 Juni 2022 - 12:19 WIB

Kalimantan Barat - Kecelakaan kapal terjadi antara sampan nelayan dengan tongkang, di Sungai Kapuas, di Dusun Bunut Jaya, Desa Mekar Baru, Kecamatan Sungai Raya, Rabu (08/6/22).

Kapolsek Sungai Raya, Kompol Charles Sitorus mengatakan, " laka air terjadi saat sampan sedang melewati aliran sungai kapuas dari arah Kumpai menuju Desa Kapur dengan menarik muatan keramba ikan Nila berukuran 2×3 meter, kemudian bertabrakan dengan tongkang yang sedang dalam perbaikan di PT Kapuas Armada Sarana," terangnya.

Menurut salah satu korban yang selamat, Haripin (47) kepada awak media Kamis (9/6/2022) mengatakan bahwa pada saat itu melihat ada sebuah tongkang di sungai, kemudian di saat bersamaan mesin tempel sampan yang dikendarainya tersebut mendadak mati. 

Kemudian temannya Edo (22) berusaha untuk mendayung sampannya tersebut. Namun tiba- tiba cuaca berubah hujan disertai angin kencang, sehingga sampan tidak bisa dikendalikan dan menabrak tongkang, keduanya pun langsung terjun ke sungai kapuas untuk menyelamatkan diri.

Peristiwa laka air antara sampan nelayan dengan tongkang sudah dilaporkan dan diserahkan penanganannya ke pihak Ditpolairud Polda Kalbar

"Untuk korban Haripin saat ini dalam kondisi selamat tanpa ada luka serius, sementara satu orang korban lainya bernama Edo masih dalam pencarian dan hingga pukul 20.00 Wib korban masih belum juga ditemukan. Menginggat hari sudah malam, pencarian korban akan dilanjutkan esok hari," jelas Kapolsek.( Twh/Ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:16
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
Viral