2 kelompok warga di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, bertikai.
Sumber :
  • Hendi Indrajaya

Buntut Pertikaian 2 Kelompok Warga di Lanny Jaya Papua, 1 Orang Tewas dan Belasan Terluka

Jumat, 10 Juni 2022 - 08:15 WIB

Jayapura, Papua – Polres Lanny Jaya melerai pertikaian antara 2 kelompok warga di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (9/6/2022). Dalam pertikaian tersebut 1 orang dinyatakan tewas dan belasan warga lainnya mengalami luka-luka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, konflik antara dua kelompok warga ini terjadi di depan Kantor Bupati Lanny Jaya, pada Kamis pukul 12.06 WIT.

“Awalnya kedua kelompok atas dan kelompok bawah ini bersama-sama melakukan acara bakar batu, namun terjadi kesalahpahaman sehingga terjadi aksi saling serang menggunakan batu dan kayu,” kata Kabid Humas Polda Papua saat diminta keterangan, Kamis.

Lebih lanjut Kabid Humas menjelaskan, personel TNI-Polri yang melakukan pengamanan kegiatan tersebut langsung merespons dengan mengeluarkan tembakan peringatan untuk menghalau massa, mencegah mereka melakukan pelemparan ke dalam tempat ibadah syukur.

“Massa mundur dari depan pintu gerbang kantor bupati dan melakukan aksi saling serang dengan kelompok massa yang sama-sama melakukan kegiatan bakar batu hingga bergerak menuju Bundaran depan Hotel Nawi Abua Tiom dan Bank BPD cabang Tiom,” lanjut Kombes Kamal.

Kedua kelompok tersebut akhirnya dimediasi oleh Mantan Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom bersama Kapolres dan Wakapolres Lanny Jaya. Mereka meminta kedua kelompok massa untuk dapat menahan diri dan tidak saling serang.

“Kedua kelompok ini akhirnya tenang setelah dimediasi oleh Kapolres Lanny Jaya, bersama mantan bupati Lanny Jaya dan tokoh agama yang ada di sana,” ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral