Hilang Kendali, Dump Truck Angkut Pasir Terbalik di Trans Maumere-Ende.
Sumber :
  • Oktavianus fredi Koban

Hilang Kendali, Dump Truck Angkut Pasir Terbalik di Trans Maumere-Ende

Sabtu, 25 Juni 2022 - 17:20 WIB

Nusa Tenggara Timur - Hilang Kendali, sebuah mobil dump truck Fuso kuning dengan nomor polisi L 9742 UP yang mengangkut material pasir terbalik di ruas jalan trans Maumere-Ende tepatnya di Tikungan Wolodolo, Desa Bhera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. 

"Mobil hilang kendali sehingga pas di tikungan Wolodolo, mobil yang angkut material pasir ini terbalik seketika," Kata AKP Firamuddin, SH, kasat Lantas Polres Sikka, saat dihubungi Sabtu (25/6/2022) petang. 

Menurut AKP Firamuddin, sebelum dump truck terbalik dan hilang kendali, mobil yang menyangkut material pasir dari arah kota Maumere menuju desa Wolowiro Kecamatan paga ini, ban sebelah kiri bagian depan meledak. 

"Sebelum terbalik, ban mobil meledak. Itu yang membuat pengemudi hilang kendali seketika," papar AKP Firamuddin. 

Dikatakannya, meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas dari dua arah mengalami kemacetan dan dapat diatasi setelah sejumlah anggota polisi mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi dump truck yang terbalik. 

"Ya lalu lintas sempat macet namun tidak lama. Anggota kita kerahkan untuk mengamankan arus lalu lintas dengan mendatangkan alat berat ke lokasi kejadian,' tuturnya. (ofk/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral