Petugas Basarnas diterjunkan ke lokasi kejadian.
Sumber :
  • Tim Tvone-Ikbal Hamzah

Terseret Arus Sungai, Bocah 4 Tahun dalam Pencarian Tim Sar

Jumat, 29 Juli 2022 - 16:18 WIB

Morotai,  Maluku Utara - Seorang Bocah bernama Fringki Lola (4) dilaporkan terseret arus sungai di Desa Libano, Kecamatan Morotai Jaya, Kabupaten Pulau Morotai, saat sedang bermain bersama kakaknya. Laporan tersebut diterima unit siaga Sar Morotai sekitar pukul 10.30 WIT, dari Bapak Kepala Desa setempat, Jumat (29/07/22).

"Tim Rescue Unit Siaga Sar Morotai bergerak menuju ke Desa Libano dengan menggunakan Rescue Car serta membawa peralatan Sar laut untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban, " ujar Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman, dalam keterangannya. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut Basarnas Ternate sekitar pukul Pukul 10.40 WIT, melalui unit siaga Sar mengerahkan tim Sar gabungan yang terdiri dari Basarnas, Lanal Morotai dan BPBD ke lokasi kejadian guna melalukan pencarian dan pertolongan. 

Fatur mengatakan, berdasarkan kronologi kejadian, pada tanggal 28 Juli 2022 pukul 15.00 WIT, korban bersama dengan kakaknya bermain di sungai yang dekat dengan pesisir pantai Desa Libano, saat sedang bermain tiba-tiba sang kakak sudah tidak lagi melihat keberadaan adiknya.

"Kondisi air di sungai saat kejadian sedang meluap. Selanjutnya orang tua korban segera melaporkan ke Kades dan masyarakat setempat telah melakukan pencarian awal hingga pagi ini korban masih belum ditemukan, " Tandas Fatur. (Iad/Ask) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral