Wagub Riza: Pasien Cacar Monyet Pertama di Indonesia Tinggal di Indekos.
Sumber :
  • tvOnenews

Wagub Riza: Pasien Cacar Monyet Pertama di Indonesia Tinggal di Indekos

Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:35 WIB

Jakarta - Pasien terinfeksi cacar monyet pertama di Indonesia tinggal di sebuah indekos di Jakarta. "Atas kesepakatan bersama, jadi domisilinya belum bisa disampaikan,” jelas Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/8/2022).

Selain itu, Wagub Riza mengungkap pasien baru pulang dari Eropa Barat. Pasien berjenis kelamin laki-laki dan berusia 27 tahun.

Lebih lanjut, Riza mengatakan terdapat tiga orang yang telah melakukan kontak erat dengan pasien monkeypox 01. Tiga orang tersebut sudah diperiksa dan sedang dikarantina di kediaman masing-masing.

“Sementara yang bersangkutan itu sudah diperiksa, cuma ada delapan titik seperti cacar. Sudah membaik, alhamdulillah, dan kontak erat sudah diperiksa, tidak ada masalah,” ungkap Riza.

Dalam mencegah terjadinya penularan cacar monyet, Wagub DKI mengingatkan warga untuk untuk menjalani hidup sehat, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti layaknya pencegahan Covid-19, dan menjaga pola makan.

Diberitakan sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Mohammad Syahril mengungkap kronologi warga DKI yang terkonfirmasi tertular cacar monyet. Pasien diketahui usai melakukan perjalanan ke Belanda, Swiss, Belgia, dan Prancis.

Syahril menambahkan, pasien yang terinfeksi tersebut bepergian ke luar negeri pada 22 Juli 2022 dan kembali ke Ibu Kota pada 8 Agustus 2022. Saat ini pasien sedang berobat jalan dan menjalani isolasi mandiri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral