Warga berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Kapur untuk pencairan BLT BBM Subsidi dan Program Sembako.
Sumber :
  • tvOnenews

Warga Berbondong-Bondong Datangi Kantor Desa Ambil BLT BBM

Senin, 19 September 2022 - 19:39 WIB

Kubu Raya, Kalbar - Warga berbondong-bondong mendatangi Kantor Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Senin. Mereka merupakan warga Desa Kapur dan Desa Madu yang hendak melakukan pencairan dana BLT BBM dan Bantuan Sembakodari Kementerian Sosial.

Rodiah salah satu warga mengaku datang sejak pagi untuk mengambil bantuan. “Kalau kesiangan takut antrean panjang,” ungkap Rodiah kepada awak media. Rodiah mengatakan dana sebesar Rp500 ribu akan dipergunakannya untuk keperluan anak sekolah dan kebutuhan dapur.

Sejumlah personel TNI dan Polri disiagakan mengawal pencairan BLT BBM dan Bantuan Sembako tersebut berjalan tertib dan lancar. Menurut Kapolsek Sungai Raya Kompol Charles Sitorus, Keluarga Penerima Manfaat (KMP) Desa Kapur sebanyak 410 KMP dan Desa Madu Sari sebanyak 594 KMP.

Penyaluran BLT BBM dan Bantuan Sembakoini dilakukan selama satu pekan. PT Pos memberlakukan tiga metode penyaluran yakni dapat diambil langsung di kantor pos, melalui komunitas di tiap wilayah, dan penyaluran langsung ke rumah warga yang masuk dalam kategori lansia atau memiliki kebutuhan khusus sehingga sulit menjangkau lokasi pengambilan. (twh/toz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral