Bupati Kotim Halikinnor didampingi Sekda Fajrurrahman meninjau Stadion Gelora 29 November yang direnovasi menjadi stadion berstandar nasional..
Sumber :
  • Istimewa

Kotim akan Segera Memiliki Stadion Sepak Bola Nasional

Rabu, 16 November 2022 - 09:27 WIB

Kotawaringin Timur, Kalteng - Masyarakat khususnya para pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) patut berbangga.

Sebab, tidak berapa lama lagi renovasi Stadion Gelora 29 November yang terletak di Jalan Tjilik Riwut KM 3,5 akan segera selesai.

"Saat ini sudah memasuki tahap akhir, yaitu penanaman rumput. Akhir tahun nanti pihak kontraktor memastikan renovasi ini akan selesai sesuai dengan target waktu pelaksanaan proyek," kata Bupati Halikinnor, Rabu.

Rumput yang digunakan di Stadion 29 November ini, jelas Halikinnor, adalah rumput khusus untuk lapangan sepak bola dan didatangkan dari daerah Tanggerang, Banten. Dan rumput ini merupakan rumput standar lapangan sepak bola nasional.

Untuk tahap pertama, renovasi hanya dilakukan untuk pembenahan lapangan sepak bola dan tribun penontonnya saja, sedangkan untuk tahap selanjutnya baru akan dibangun lintasan lari untuk olahraga atletik.

"Dana pemugaran stadion ini totalnya mencapai Rp 9 miliar lebih dan untuk tahap pertama ini, yaitu pembenahan lapangan dan tribun penonton kami siapkan dana sebesar Rp 3,3 miliar. Pembangunannya memang bertahap karena menyesuaikan keuangan kita," terang Halikinnor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral