Kondisi jalan penghubung antar desa di Kecamatan Pasaribu Tobing, Tapteng terputus setelah amblas diguyur hujan..
Sumber :
  • (istimewa)

Jalan Amblas, 5 Desa di Tapteng Terisolir

Senin, 5 Desember 2022 - 08:31 WIB

Tapanuli Tengah, Sumatera Utara – Jalan penghubung antar desa di Kecamatan Pasaribu Tobing, dan Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, kembali amblas setelah diguyur hujan deras, Minggu (4/12/2022).

Camat Pasaribu Tobing, Hermand Habayahan mengatakan, jalan yang amblas tersebut berada di Desa Simargarap. Sebelumnya sudah pernah amblas total pada pertengahan November 2022 lalu.

“Yang longsor hari itu juga pak, bertambah lagi menjadi menyebar ke arah tebing,” katanya kepada tim tvOne Minggu (4/12/2022) malam.

Menurut Hermand, pasca jalan tersebut amblas total pada pertengahan November 2022 lalu, ada lima desa terisolir meliputi dua kecamatan.

Kelima desa yang terisolir tersebut yaitu Desa Sidaling dan Desa Sipakpahi di Kecamatan Pasaribu Tobing, serta Desa Siantar Dolok, Desa Baringin dan Desa Huta Tombak, Kecamatan Sosorgadong. Sehingga dengan amblasnya kembali jalan tersebut, kini kelima desa tersebut kembali terisolir.

Menurut Camat Pasaribu Tobing, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) kini sedang melakukan perbaikan jalan yang sebelumnya amblas. Namun baru proses perbaikan, jalan tersebut kembali amblas total.

(ssg/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral