Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Muhammad Abduh, M. Rasyid Ridha, Gerakan Rakyat Anti Madat DKI Jakarta, dan Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta.
Sumber :
  • Tim tvOne/Syifa Aulia

Nasib Pilu Pembeli Meikarta: Digugat Pengembang karena Demo Minta Pengembalian Dana

Selasa, 17 Januari 2023 - 18:14 WIB

Jakarta - Komisi III DPR menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama Komunitas Peduli Konsumen Meikarta.

Ketua Komunitas Peduli Konsumen Meikarta, Aep Mulyana, menceritakan bahwa pihaknya sebagai pembeli unit/bangunan Meikarta digugat oleh PT. Mahkota Sentosa Utama (MSU).

Gugatan itu atas tuntutan komunitasnya yang ingin uang pembelian unit Meikarta dikembalikan atau refund secara penuh.

“Jadi mereka menggugat pengurus komunitas dan anggota lainnya yang pada unjuk rasa berorasi sekadar menunjukkan kekesalannya, kekecewaannya, dan penderitaannya karena hak-hak mereka dilanggar oleh pengembang,” ujar Aep saat rapat di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2023).

“Jadi siapa-siapa yang berorasi langsung dijadikan tergugat, Pak. Pokoknya, ada yang orasi, dicatat namanya dijadikan tergugat,” sambungnya.

Dia menjelaskan PT. MSU menggugat konsumennya secara materiil dan imateriil dengan nominal Rp56 miliar. Menurutnya, tuntutan tersebut tidak masuk akal.

“Kami bukanlah koruptor. Kami hanya mau mendapatkan hak kami sesuai dengan uang yang telah kami bayarkan, tidak lebih, tidak kurang. Padahal, uang itu ada yang dari tahun 2017, kami tidak ingin lebih. Itu ajalah dibalikin ke kami,” jelas Aep.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral