Bidan Ratnawati (34), Korban Pembusuran OTK sebelum dioperasi di RS syekh Yusuf, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Idris Tajannang

Update Bidan Tertancap Busur di Payudara, Bidan Ratnawati Akhirnya Dirawat di Rumah, Dokter Ceritakan Kronologis

Selasa, 7 Maret 2023 - 11:17 WIB

Gowa, tvonenews.com - Pihak rumah sakit RSUD Syekh Yusuf yang menangani bidan Ratnawati yang menjadi korban Pembusuran beberapa hari lalu mengungkap jika kondisi bidan Ratnawati mulai membaik. 

"Alhamdulillah, bidan Ratnawati sudah pulang ke rumah dan menjalani perawatan di rumah," ujar dr. Suriadi, kepala bidang pelayanan medik RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa.

Dokter Suriadi juga menjelaskan proses penanganan bidan Ratnawati saat tiba di rumah sakit.

"Pada saat korban datang, kita harus pastikan bahwa busur itu tidak tembus sampai ke rongga dada, karena kita tahu di rongga dada sebelah kiri itu ada jantung," jelasnya.

Kata Dokter Suriadi, pada saat pasien datang, pihak medis langsung bertindak dengan menstabilkan kondisi bidan Ratnawati, sebagai penanganan awal.

"Jadi pada saat pasien datang, kita stabilkan kondisinya, terus memberikan penanganan awal dulu untuk rasa nyerinya dangan resiko infeksinya, setelah itu kita foto," kata Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD Syekh Yusuf, Kabupaten Gowa ini.

"Setelah kita foto rontgen, kita dapatkan hasilnya jika busur yang menancap di payudara bidan Ratnawati tidak sampai tembus ke rongga dada. Sehingga aman untuk kita operasi," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral