Depo BBM Parepare.
Sumber :
  • Tim Tvone-Rusli Djaafar

Pastikan Keamanan Warga, Komisi III DPRD Parepare Berkunjung ke Depo Pertamina

Selasa, 7 Maret 2023 - 14:53 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Depo BBM Parepare yang berada di pemukiman padat penduduk di kota Parepare, Sulawesi Selatan, membuat sejumlah pihak khawatir pasca ledakan dan kebakaran depo BBM Plumpang yang merenggut belasan korban jiwa. Hari ini Selasa (07/03/2023) Komisi III Parepare menyambangi depo BBM Parepare untuk memastikan apakah standar keamanan di Depo tersebut sudah memadai dan tidak membahayakan warga.

"Kami ke sini (Depo BBM Parepare) untuk memastikan apakah standar keselamatan mereka sudah memadai atau tidak. Dan dari pemaparan mereka melalui aerial video kami lihat itu semua sudah memenuhi standar hanya mereka harus lebih memperhatikan standar ini untuk jangka panjangnya," beber Ibrahim Suanda, ketua komisi III DPRD Parepare, usai pertemuan dengan pihak depo Pertamina Parepare, Selasa (07/03/2023).

Depo BBM Parepare adalah depo yang melayani pendistribusian BBM ke wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Depo BBM Parepare sendiri berdiri di kawasan padat penduduk dan tidak memiliki kawasan buffer zone dimana jarak antara depo pertamina dengan kawasan penduduk hanya berjarak empat hingga lima meter. Bukan itu saja, depo Pertamina Parepare juga sangat berdekatan dengan kawasan pasar tradisional terbesar di kota Parepare sehingga diperlukan tingkat keselamatan yang tinggi.

"Kita memiliki standar keselamatan yang ketat. Setiap tahun kita melakukan latihan tanggap bencana termasuk kebakaran bersama dengan warga sekitar terminal BBM Parepare, sehingga warga sudah terbiasa menghadapi kejadian seperti yang terjadi di Plumpang," ujar Taufiq Kurniawan, senior Supervisor Communication dan Relation Pertamina Patraniaga area Sulawesi. (Rdr/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral