Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto.
Sumber :
  • Tim Tvone-Marwan Diaz

4 Korban Tabrakan Maut di Minsel Dilakukan Proses Identifikasi DVI di RS Bhayangkara Manado

Kamis, 9 Maret 2023 - 14:17 WIB

Manado, tvOnenews.com - Kecelakaan maut yang melibatkan truk pengangkut BBM bermuatan 16 kiloliter Pertalite dan 2 mobil minibus Avansa di Desa Munte, Kecamatan Tumpaan, Minahasa Selatan, Rabu (08/03/2023) malam, sekitar pukul 18.00 Wita menyebabkan 4 orang meninggal dunia dan 3 lainnya mengalami luka ringan.

"Ini merupakan kecelakaan yang cukup menonjol, menyebabkan 4 orang meninggal dunia yang rata-rata korbannya itu terbakar. Saya sudah perintahkan Dirlantas untuk berkoordinasi dengan Kabid Dokkes untuk mengidentifikasi korban-korban yang rata-rata sudah sulit dikenali," ujar Kapolda Sulut saat diwawancarai di Mapolda Sulut, Kamis (09/03/2023) pagi.

Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan pasca kejadian itu tim Direktorat Lalu Lintas telah melakukan olah TKP.

Menurut Kapolda, identifikasi menggunakan DVI (Disaster Victim Identification) itu dilakukan agar korban ini identitasnya jelas.

"Ini dilakukan agar identitas korban jelas dan bisa ditertanggung jawabkan maka selanjutnya dibawa ke Rumah sakit Bhayangkara Manado untuk dilakukan proses secara DVI," jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto.

 Dia juga berharap dengan proses Identifikasi tersebut diharapkan identitas para korban diketahui secara pasti.

"Kemudian setelah itu bisa diserahkan ke pihak keluarga dan keluarga merasa yakin bahwa memang jenazah itu merupakan bagian dari keluarga sesuai dengan hasil dari DVI," kata Setyo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral