Wisatawan bersiap untuk lomba tangkap belut,di objek wisata Kalimbuang, Toraja Utara..
Sumber :
  • Tim Tvone-Joni Bane Tonapa

Serunya Liburan Akhir Pekan sambil Tangkap Belut di Objek Wisata Kalimbuang Toraja Utara

Sabtu, 11 Maret 2023 - 09:16 WIB

Tana Toraja, tvOnenews.com – Jika anda suntuk dengan hiruk pikuk kebisingan kota dan bosan berlibur dengan suasana pantai, ada baiknya jika memilih berwisata ke Kalimbuang, di Lembang Benteng Ka’do, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu objek wisata yang saat ini ramai dikunjungi wisatawan.

“Ini sangat menarik, sebab liburan diisi dengan hal– al yang membuat hati gembira, apalagi saat turun ke sawah rebutan menangkap belut, ini tidak bisa didapatkan di tempat lain, hanya ada di sini di objek wisata kalimbuang. Kalau bisa hal seperti ini selalu ada, " ungkap Angel Tria Datupadang, salah satu pengunjung.

Objek wisata yang satu ini mempunyai keunikan tersendiri, sebab selain pemandangan alamnya yang sangat indah, di tempat ini pengunjung juga bisa berbaur dengan warga sekitar untuk menangkap belut dan ikan, sehingga suasana keakraban antara wisatawan dengan pengelola terlihat tak ada batasan.

Seusai menangkap belut dan ikan, pengunjung yang mempunyai hobby masak, bisa langsung memasak belut dan ikan hasil tangkapan bersama warga dengan menggunakan bumbu Pammarassan (bumbu tradisional Toraja) yang mempunyai cita rasa yang khas.

Uniknya, di sini juga para ibu–ibu yang merupakan warga lokal memasak dengan menggunakan kayu, sehingga cita rasa masakan terjaga dan juga tetap higeinis sebab kebersihannya tetap dijaga, sehingga bisa langsung dicicipi tanpa ragu-ragu.

Usai menangkap dan memasak ikan, bagi pengunjung yang hobby berswafoto dengan latar pemandangan hamparan sawah dari perbukitan, pengelola juga menyiapkan sejumlah lokasi spot foto yang menarik, sehingga akan memberikan kesan tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Kalimbuang.

“Tangkap belut dan ikan di sini sengaja kami buat, sebab sawah usai panen. Ini juga sebagai upaya kami sebagai pengelola untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata Kalimbuang. hasil tangkapan bisa langsung dimasak di sini, sehingga menambah suasana liburan semakin asik," jelas Mumut, pengelola wisata Kalimbuang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral