Press Rilis dan Kampus Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar ( UINAM ).
Sumber :
  • Idris Tajannang

Dugaan Sodomi staff Freelancer di Kampus UIN Alauddin Makassar, Polisi : "Kami Menunggu Laporan Korban"

Selasa, 21 Maret 2023 - 00:29 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sudah memecat staff berinisial SS yang diduga melakukan kekerasan seksual terhadap 10 orang Mahasiswa. 

Berdasarkan press rilis yang ditandatangani Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. H. Muammar Muhammad Bakry Lc.,M.Ag., tertanggal 17 Maret 2023, disebutkan bahwa staff freelancer berinisial SS sudah diberhentikan dan SKnya sebagai freelancer sudah dicabut. 

Menurut rilis tersebut, juga disebutkan bahwa staff freelancer di UINAM adalah pekerja yang bersifat Ad-hoc, dipekerjakan berdasarkan kebutuhan terbatas, namun tidak disebutkan tanggal Surat Keputusan (SK) dan durasi SK yang diberikan kepada SS.

Press rilis tersebut dikeluarkan setelah viral di sosmed terkait Kekerasan Seksual ( sodomi ) yang dilaporkan 10 korban ke Komisi Disiplin (Komdis) Komite Penegakan Kode Etik (KPKE) UIN Alauddin Makassar," ujar Fatmawati, Kepala Jurusan (Kajur) Ilmu Falaq Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Alauddin Makassar.

SS diduga melakukan aksinya dengan modus membantu para korbannya dalam urusan akademik yakni iming-iming membuatkan skripsi dan mempermudah urusan dengan staff dosen maupun urusan nilai dan berkas.

Kasus ini kian ramai meski peristiwanya terjadi tahun 2022. Bahkan dikabarkan pelaku berinisial SS sudah diberhentikan pihak kampus sejak awal 2023.

Meski sudah terkonfirmasi oleh pihak Universitas, namun polisi masih menunggu laporan dari korban.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral