Sejumlah pembeli terlihat berebutan untuk mendapatkan pakaian bekas impor yang mereka inginkan..
Sumber :
  • Tim Tvone-Kadek Sugiarta

Dinilai Merugikan, Pedagang Gorontalo Tolak Larangan  Pemerintah Jualan Pakaian Bekas Impor

Kamis, 23 Maret 2023 - 12:22 WIB

Kota Gorontalo, tvOnenews.com - Di Gorontalo pakaian bekas impor sangat diminati masyarakat, karena selain bahannya bagus, harganya juga terbilang sangat murah. Hal ini terlihat di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Gorontalo. Sejumlah pembeli terlihat berebutan untuk mendapatkan pakaian bekas impor yang mereka inginkan.

“Banyak yang minat, tapi hanya orang-orang tertentu. Karena harganya terjangkau dan kualitas barang sangat bagus. Barang ini kami ambil dari Manado, Sulawesi Utara setiap minggu,” Kata Muis, pedagang pakaian bekas impor Rabu (22/03/23).

Muis mengatakan, pakaian bekas impor ini banyak diminati warga dari kalangan tertentu, karena harganya murah dan kualitas pakaiannya juga bagus.

Selain itu Muis juga menyebut, menolak aturan pemerintah terkait larangan penjual pakaian bekas impor. Menurutnya hal tersebut hanya akan menghilangkan sumber penghasilan para pedagang pakaian bekas impor.

“Kami dari pedagang kaki lima menolak pak, karena mata pencaharian kami itu hanya menjual kain bekas. Jika seandainya dilarang, otomatis kami akan jadi pengangguran,” ujar Muis

Sementara itu, menindaklanjuti instruksi Kapolri untuk menindak penyelundupan pakaian bekas impor, Kapolda Gorontalo, Irjen Helmi Santika telah melakukan rapat koordinasi dengan dinas perdagangan dan bea cukai Gorontalo.

Dari hasil rapat, baju bekas impor yang di jual di Gorontalo itu didapatkan dari luar Gorontalo yang dikirimkan lewat jalur darat, lewat selatan ataupun lewat jalur utara Gorontalo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral