Ular Kobra hitam yang dievakuasi petugas Animal Rescue Damkar Mamuju, Senin (3/4/2023).
Sumber :
  • Gusni Kardi

Ular Cobra Masuk Pemukiman Warga, Damkar Mamuju Butuh 20 Menit Evakuasi Ular Berbisa

Senin, 3 April 2023 - 20:35 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Petugas Damkar Mamuju,  Sulawesi Barat (Sulbar) evakuasi ular kobra sepanjang 2,5 metet di dalam rumah warga,  Senin (3/4/2023), gegerkan warga. 

"Petugas sempat kesulitan untuk mengevakuasi ular yang sangat berbisa itu. Alat yang digunakan untuk mengevakuasi ular kobra dengan ukuran 2,5 meter memakai alat sederhana," kata Djubair Kanit Rescue Damkar Mamuju, yang akrab disapa Bimo. 

Djubair,  yang ditemui wartawan usai melakukan evakuasi ular kobra, lebih lanjut mengatakan bahwa ular kobra yang dievakuasi oleh Tim Animal Rescue Damkar Mamuju,  berada di tempat gantungan pakaian rumah warga. 

Untuk mengevakuasi ular kobra tersebut petugas Damkar berjibaku melawan ular berbisa tersebut selama 20 menit.  

Saat dilakukan proses evakuasi, ular kobra itu sempat melakukan perlawanan akibatnya petugas sempat kewalahan mengevakuasi ular kobra berwarna hitam itu," beber Bimo pada wartawan. 

Saat dilakukan proses evakuasi warga setempat dan pemiluk rumah sempat panik. Untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan saat dilangsungkan proses evakuasi, pemilik rumah dan warga setempat dilarang mendekat. 

Setelah petugas Damkar berhasil mengevakyasi ukar kobra dengan panjang 2,5 meter tersebut, petugas Damkar memasukan dalam karung. Setelah itu ukar rersebut diamankan di Posko Damkar Mamuju. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:22
02:06
01:38
02:44
02:07
01:01
Viral