Hari Al Quds Internasional di Makassar. Jumat (14/42023).
Sumber :
  • Abdullah Daeng Sirua

Kecam Israel, Ratusan Massa Berunjuk Rasa Bela Palestina

Jumat, 14 April 2023 - 21:16 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Ratusan Massa dari kalangan Akademisi dan organisasi massa berunjuk rasa membela Palestina, peringati Hari Al Quds Internasional di depan Monumen Mandala, jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Dalam aksi tersebut, secara bergantian berorasi mengecam Israel yang barusaja menyerbu jemaah Mesjid Al Aqsa yang sedang melaksanakan Shalat Tarawih.

"Allahu Akbar... Allahu Akbar... mampus Israel, mampus Amerika, merdeka Palestina," orasi pembuka Muhammad Ramadhan Laudu alias Ragen, dalam demo Hari Al Quds Internasional, Jumat (14/4/2023).

Unjuk rasa bela Palestina yang dihadiri berbagai organ Mahasiswa, kalangan akademisi dan Ormas di Makassar ini berorasi secara bergantian sembari mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Palestina sambil melontarkan kecaman kepada Israel dan Amerika.

"Kami merekomendasikan kepada pemerintah agar menolak normalisasi diplomatik dalam bentuk apapun kepada rezim penjajah (Israel,red) karena hal tersebut bertentangan dengan dasar negara kita, dan normalisasi dengan Israel adalah penghianatan terhadap UUD 1945," orasi Prof. Khusnul Yakin, Pembela Palestina dari kalangan akademisi.

"Semoga tahun depan kita tidak melaksanakan lagi Hari Al Quds tahun depan yang berarti Palestina sudah merdeka dan Israel musnah di bumi Palestina," tambah Prof Khusnul Yakin dalam orasi berapi-api.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral