Kapolrestabes Makassar, AKBP Mokhamad Ngajib.
Sumber :
  • Tim Tvone-Idris Tajannang

Polisi Ungkap Hasil Olah TKP Penyebab Kebakaran di Dalam Mall Trans Studio Makassar 

Kamis, 27 April 2023 - 09:45 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kapolrestabes Makassar AKBP Mokhamad Ngajib mengungkap hasil olah TKP tim Inafis Dan Satreskrim Polrestabes Makassar dibantu tim Forensik Polda Sulsel terkait penyebab kebakaran di dalam Mall Trans Studio Makassar.

"Jadi kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik di tempat kembang dekoratif atau dikenal foto booth bunga yang berada di lantai lower ground mall,” ungkap AKBP Mokhamad Ngajib, Rabu (26/4/23).

Kapolres mengatakan jika kebakaran tersebut berasal dari hubungan pendek arus listrik di tempat kembang dekoratif atau dikenal foto booth bunga dari lantai lower ground mall.

Kapolrestabes Makassar memaparkan, jika dari analisa tim yang melakukan olah TKP, ruang foto booth yang dilengkapi dengan lampu-lampu hias yang meyala secara terus menerus, menyebabkan terjadinya panas di sepanjang jalur instalasi.

"Inilah penyebab dari pada kebakaran, bahwa MCB belum mendeteksi adanya hubungan lost kontak dari bunga api pada jalur instalasi kabel listrik,” jelas Kapolrestabes Makassar.

"Kemudian dari bunga api itu menyambar bunga-bunga sintetik yang ada di sekitarnya, sehingga terjadilah kebakaran kemarin,” sambungnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:34
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
Viral