Tim Sar Gabungan berhasil menemukan korban terseret arus di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu (5/7/2023).
Sumber :
  • andi rahmat

4 Hari Hilang, Petani di Bone Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Minggu, 7 Mei 2023 - 13:30 WIB

Bone, tvOnenews.com - Seorang pria berumur 43 tahun yang dinyatakan hilang sejak tenggelam terseret arus sungai Darampa sejak 4 (empat) hari lalu ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Korban ditemukan dalam kondisi tersangkut dibatang pohon yang tumbang ke sungai, diperkirakan berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi korban tenggelam.

“Sekitar pukul 07.00 Wita Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Brimob Batalyon C Pelopor, Basarnas, personel Koramil dan Polsek Cina, Satpol PP, serta tim SAR Unhas yang dibantu masyarakat melakukan pencarian di sekitar tempat jatuhnya korban, tim SAR juga melakukan penyisiran di sepanjang aliran sungai dengan menggunakan perahu karet,” ungkap  Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan.

Danyon Ichsan menjelaskan, korban atas nama Agussalim (43), warga Dusun Lappa Cinennung Kec. Cina Kab. Bone, Sulawesi Selatan, pekerjaan sebagai petani, berhasil ditemukan sekitar pukul 09.30 WITA dalam kondisi mengambang tepatnya di belakang PT Basis Indah PTPN Pabrik Gula Arasoe, setelah terseret arus sungai sejak Kamis (4/5/2023) lalu.

“Korban langsung dievakuasi oleh tim SAR gabungan selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan,” tambah Nur  Ichsan.

“Atas nama pribadi dan segenap Tim SAR Gabungan yang terlibat dalam pencarian ini mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah ini, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta  keikhlasan,” tutup Kompol Ichsan.

(art/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral