Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib menunjukkan pisau yang digunakan pelaku menyerang polisi, Rabu (10/5/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Kapolrestabes Makassar : Anggota Polisi Lumpuhkan Pelaku Curat yang Serang Petugas dengan Badik

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:04 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Mokhamad Ngajib angkat bicara mengenai pria bernama Jampang yang ditembak oknum polisi di Jalan Adyaksa, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada minggu (7/5/2023) lalu.

"Kemudian setelah diikuti pelaku, di daerah Adyaksa itu dilakukan penangkapan dan pada saat dilakukan penangkapan yang bersangkutan melakukan perlawanan dengan menggunakan badik di tangannya," ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib di Mapolrestabes Makassar, Rabu (10/5/2023) petang.

Dalam video viral tersebut keluarga korban tidak terima atas tindakan penembakan yang tersebut, namun pihak kepolisian dari Polsek Panakkukang telah melakukan pertemuan kepada pihak keluarga terkait kejadian tersebut.

Ngajib menceritakan, personel gabungan dari Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Panakkukang dari awal sudah menargetkan untuk melakukan penangkapan terhadap Jampang yang merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat).

Kata Ngajib, saat itu anggota terkena tikaman badik yang dikuasai oleh Jampang dan mengenai tangan dari anggota.

"Karena sudah mengancam jiwa anggota sendiri, akhirnya melakukan tindakan tegas. Dengan prosedur melakukan tembakan peringatan dan tetap melakukan penyerangan sehingga dilakukan penembakan dan mengenai pada badan bagian punggung sebelah kanan," ungkapnya

Usai dilakukan tindakan tegas di bagian punggung, Jampang kemudian berusaha melarikan diri. Bahkan saat itu, Jampang dibantu oleh rekannya melarikan diri dengan berboncengan tiga orang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral