Personel Polsek Mallawa membantu mengevakuasi truk yang terguling di jalur Padaelo, Kabupaten Maros, Sulsel..
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Diduga Mengantuk, Truk Pengangkut Beras Terguling di Jalur Mallawa Maros

Jumat, 12 Mei 2023 - 09:56 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sebuah truk pengangkut beras nyaris jatuh ke jurang saat mengalami kecelakaan tunggal di jalur Padaelo, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Kamis (11/5/2023). Kemacetan sempat terjadi saat proses evakuasi sedang berlangsung.

"Satu unit kendaraan R6 jenis truck hino dengan No Pol DC 8214 TC yang Terguling ke dipinggir Jalan poros maros – bone, di dusun posso desa padaelo Kamis siang," ujar Kapolsek Mallawa Maros, Inspektur Polisi Satu Syarifuddin Mado, kepada tvOnenews.com Kamis (11/5).

Iptu Syarif menjelaskan, kecelakaan tunggal ini berawal saat mobil roda enam truk Hino dengan nomor polisi DC 8214 TC melaju di jalan poros Maros–Bone, dusun posso desa padaelo, salah satu ban sebelah kiri keluar dari badan jalan.

Sopir yang diduga dalam kondisi mengantuk pun, langsung membanting stir sehingga kendaraan mengalami out of control hingga terguling ke pinggir jalan.

"Kendaraan melaju dengan kecepatan sedang, di duga akibat sopir mengantuk kemudian oleng ke kiri dan terguling ke kiri,” jelasnya.

Beruntung pada saat terguling badan truk bagian belakang tersangkut di pohon besar sehingga tidak terjun ke dalam jurang. Kapolsek mallawa yang menerima laporan memimpin langsung melakukan evakuasi truk pengangkut beras tersebut.

Proses evakuasi berlangsung selama kurang lebih empat jam dengan di bantu oleh alat berat untuk menarik truk yang terguling.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral