Sejumlah masyarakat adat Yahokimo mendatangi polres dan mempertanyakan penangkapan sejumlah warga oleh petugas.
Sumber :
  • Desius Termas

Masyarakat Adat di Yahokimo Datangi Polres Mempertanyakan Penangkapan Warga

Rabu, 17 Mei 2023 - 00:19 WIB

Penangkapan di Yahukimo: Polres dan Tokoh Masyarakat Berdialog Memperkuat Keamanan

 

Yahokimo, tvOnenews.com - Sejumlah perwakilan tokoh masyarakat dari beberapa suku di kabupaten Yahokimo, Provinsi Papua Pegunungan mendatangi Polres Yahokimo bersama sejumlah tokoh masyarakat adat. Mereka mempertanyakan penangkapan puluhan warga suku Ngalik oleh polisi, Selasa (16/5/2023).

“Apakah mereka benar-benar terlibat dalam aksi-aksi kejahatan di Kabupaten Yahukimo. Jika terbukti terlibat, mereka meminta agar proses hukum dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku,” ucap Wakil Kepala Suku Ngalik, Lazarus Giban.

Sementara itu Kabag Ops Polres Yahukimo, AKP Alwi Wairooy membenarkan hal tersebut, ia menjelaskan bahwa tim nya melakukan penangkapan terhadap sejumlah warga yang diduga terlibat dalam tindakan kiriminal.

“Sebanyak 22 orang telah diamankan dan saat ini sedang dalam proses penyidikan. Penangkapan ini dilakukan sebagai hasil pengembangan dari beberapa aksi pembunuhan yang terjadi dalam beberapa minggu terakhir di wilayah Yahukimo,” jelas Kabag Ops.

Dirinya menegaskan bahwa penangkapan tersebut tidak dilakukan secara sembarangan. Kabag Ops juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan melaksanakan proses hukum dengan baik dan adil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral