Kapolrestabes Makassar bersama warga menggelar bersih-bersih hari Bhayangkara bersama warga di lokasi rawan tawuran, Minggu (4/6/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Polrestabes Makassar Gelar Bersih-Bersih Sampah di Wilayah Rawan Tawuran

Minggu, 4 Juni 2023 - 15:02 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kepolisian Resor Kota Besar Makassar menggelar gotong royong bersama masyarakat dalam giat minggu bersih dan sehat di pemukiman kumuh dan lokasi tawuran di wilayah kecamatan Tallo. Giat gotong royongbersama warga ini merupakan bentuk kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam rangka rangkaian Hari Bhayangkara ke-77, Minggu (4/6/2023). 

"Kali ini kita melaksanakan hari Minggu sehat dan bersih, ini kerja sama antara TNI Polri, pemerintah kota Makassar dan juga dari beberapa elemen masyarakat dan juga ada mahasiswa kemudian dari ormas, hari ini kita peduli kebersihan dengan membersihkan kotoran sampah yang bertebaran di pemukiman warga dan pesisir pantai di wilayah kecamatan Tallo,"ujar Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib. 

Ngajib mengatakan gotong royong tersebut dilakukan sebagai bentuk untuk kepedulian terhadap lingkungan dan sinergitas TNI Polri, pemerintah setempat dengan seluruh lapisan masyarakat untuk sehat dan bersih.

"Kegiatan ini tentunya dengan tujuan untuk menyamankan presepsi menyatukan masyarakat yang ada di kota Makassar untuk bersama-sama dalam rangka gotong-royong untuk membangun kota Makassar bersih dan tidak adanya lagi tawuran antar kelompok di wilayah tersebut dan tentu kegiatan ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun"ungkapnya.

Selain aksi bersih, pihaknya juga menyediakan spot pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, yakni pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan gigi.  Ada juga pembagian beberapa bingkisan sembako bagi masyarakat yang berdampak miskin.

Ratusan personil TNI Polri bersama Kapolrestabes Makassar serta masyarakat terlihat saling membahu dalam aksi gotong royong, mulai dari membersihkan di halaman Masjid, pekarang rumah, lorong, selokan, hingga di pesisir pantai yang ada di wilayah kecamatan Tallo.

(mnr/asm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral