Jemaah haji kloter Kloter 15 Upg asal Kabupaten Bone mendapatkan pembekalan di Asrama Haji Sudiang sebelum diterbangkan ke Mekah.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Tunda Keberangkatan, 1 Jemaah Caon Haji Asal Bone di Rujuk ke RS Dr. Wahidin 

Minggu, 4 Juni 2023 - 17:08 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sebanyak 392 jemaah calon haji asal Kabupaten Bone, Sulsel, yang tergabung dalam kloter 15  mulai diberangkatkan ke tanah suci, dari Asrama Haji Makassar. Dalam kloter ini 1 jemaah asal dari Desa Cumpiga Kec. Awangpone, Kab Bone ditunda keberangkatannya karena sakit.

"Seluruh jemaah haji Kloter 15 Upg diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah hajinya dan bisa kembali ke tanah air dengan utuh," ujar Muhammad Tonang selaku Kepala Bidang Dokumen Haji PPIH Embarkasi Makassar, Minggu (4/6/2023).

Tonang menjelaskan, jamaah terserah bernama, Kambaco Bulla Pedo (90), asal Kabupaten Bone yang terpaksa tidak berangkatkan karena sakit saat berada di asrama haji Makassar. 

"Salah Seorang Jemaah di Kloter 15 Upg atas nama Kambaco Bulla Pedo usia 90 Tahun dari Kampung Barnasing desa Cumpiga Kec. Awangpone Kab. Bone ini tertunda keberangkatannya karena alasan pemulihan kesehatan," jelasnya. 

Kabid Penmad Kanwail Kemenag Sulsel ini menambahkan bahwa jemaah saat tiba di asrama haji menjalani pemeriksaan kesehatan oleh dokter poliklinik KKP Makassar. 

Kambaco pun dinyatakan tidak bisa berangkat karena kondisi kesehatan, ia pun langsung di rujuk ke rumah sakit Dr. Wahidin Sudirohusodo untuk mendapatkan perawatan medis.

"Setelah dirujuk ke RS. Wahidin Sudirohusodo Makassar akibat sakit yang dideritanya, dan butuh penanganan, sampai kemudian dinyatakan layak diberangkatkan oleh pihak kesehatan," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral